Pembangunan Talud Selesai, Anggota DPRD Jepara Partai NasDem Gelar Selamatan Bersama Warga

1
115

SHIMANEWS.id, Jepara – Pandemi covid-19 yang terjadi sejak dua tahun terakhir, membuat sejumlah proyek pembangunan infrastruktur terhambat. Bahkan, tak sedikit kegiatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, tertunda. Beruntung pembangunan talud di Desa Tengguli Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara dapat rampung tepat waktu.

Anggota DPRD Kabupaten Jepara, Sunarto, mengatakan pembangunan talud sepanjang 210 meter di Desa Tengguli itu adalah aspirasi dari masyarakat yang dia perjuangkan. Pembangunan talud itu menelan anggaran Rp80 juta.

“Sumber anggarannya Bankab (bantuan kabupaten) tahun 2021 ini. Dan alhamdulillah pembangunannya sudah selsai, terus tadi malam kami melasanakan selamatan bersama warga,” ujar Sunarto, Sabtu, 18 September 2021.

Acara selamatan pun dilaksanakan secara sederhana bersama warga. Selamatan dilangsungkan di badan jalan yang ditalud dengan anggaran Bankab itu. Sunarto pun tak canggung duduk di tengah-tengah warga meski hanya beralas plastik terpal.

“Talud inikan aspirasi dari warga, biar kalau hujan air tidak meluber ke jalan, biar jalannya jadi awet. Jadi tadi malam itu, sekalian saya pesan kepada warga untuk ikut merawat dan menjaga selanjutnya,” kata Sunarto.

Dalam kesempatan yang sama, Sunarto, juga mengajak warga masyarakat untuk ikut mendukung usaha pemerintah dalam menanggulangi covid-19 dan pembentukan herd immunity lewat vaksinasi.

“Jadi saya sampikan juga kepada warga soal vaksinasi, apa lagi besok vaksinasi NasDem Peduli dan Bu Rerie dilaksanakan serempak di Jepara. Termasuk salas satunya itu di Kecamatan Bangsri di Desa Banjaragung,” ungkap Sunarto. Sunarto menambahkan, vaksinasi di Kecamatan Bangsri dilaksanakan besok, Minggu, 19 September 2021 di rumah Joglo Panggung. Vaksin covid-19 yang disiapkan sebanyak 175 dosis. (Rhs/SN)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here