Tiga Rumah di Jepara Rusak Disapu Angin Kencang

0
38

SHIMANEWS.id, Jepara – Tiga rumah di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, rusak diterjang angina kencang. Angina yang berhembung kencang secara tiba-tiba merusak bagian atap rumah Fitra Pratama, Turina, dan Karsiman, warga Desa Rau Kecamatan Kedung.

Bupati Jepara, Dian Kristiandi, mengatakan peristiwa angina kencang itu terjadi akhir pekan lalu. Usai menerima laporan, hari ini, pihaknya langsung menyambangi para korban. Serta memberikan bantuan.

“Setelah kami melihat langsung, kerusakan parah pada bagian atap. Tadi sekaligus kami memberikan bantuan logistik, perlengkapan rumah tangga, dan sedikit bantuan untuk pembenahan bagian-bagian yang rusak,” ujar Dian, Senin, 20 September 2021.

Pada musim seperti saat ini, Dian kembali mengingatkan pada masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi bencana. Itu seperti angina kencang dan kekeringan. Pemerintah kabupaten pun telah menyiapkan sejumlah langkah penanganan.

“Kami juga sudah siapkan anggaran untuk penanganan bencana alam lewat anggaran biaya tak terduga di luar covid-19,” kata Dian.

Sementara itu, Fitra Pratama, salah seorang korban musibah menyampaikan jika angin puting beliung yang menerjang rumahnya terjadi pada Sabtu, 18 September 2021. Angin kencanh berhembus dari arah timur langsung merusak rumah bagian depan. Beruntung tidak ada korban jiwa lantaran dirinya saat itu sedang bekerja.

“Saat itu kebetulan saya sedang bekerja, saat pulang diberitahui tetangga jika rumah saya terkena angin,” kata Fitra.

Lebih lanjut Fitra menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bupati Dian Kristiandi. Bantuan itu , katanya, cukup berarti bagi dirinya dan warga lain yang terkena musibah. (Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here