Bupati Bantu Kursi Roda Lansia

0
90

SHIMANEWS.id, Jepara – Dua lansia warga Desa Srobyong RT 04/ RW 02, Kecamatan Mlonggo, mendapatkan bantuan kursi roda dan bangkisan sembako, Selasa (21/9/2021). Bupati menyambangi rumah warga menyerahkan bantuan. Mereka yang menerima bantuan yakni, Suharti (65) penderita strok sejak 2 bulan lalu. Selanjutnya, Moh Zari (60) menderita asam urat dan radang sendi sejak tahun 2013.

Menurut Andi kegiatan itu tindak lanjut atas laporan adanya warga yang membutuhkan kursi roda, kemarin. “Kemarin, dapat kabar ada warga Srobyong ada yang membutuhkan kursi roda,” kata dia.

Bupati berharap, kursi roda yang diberikannya bisa membantu aktivitas keseharian mereka. Sehingga tidak hanya duduk atau tiduran di tempat tidur. “Walaupun dalam kondisi sakit ini masih bisa menikmati udara di laur rumah,” ujar Andi.

Selain kursi roda, juga diberikan bingkisan berisi beras, minyak goreng, gula, dan susu.

Usai menyerahkan kursi roda dan bingkisan, Andi juga memberikan semangat dan dukungan. Bagi kedua penerima sekaligus keluarga mereka, agar sabar dan ikhlas dalam merawat.

Para penerima, baik Suharti maupun Moh Zari berterima kasih kepada Bupati Jepara atas bantuan yang diberikan. Pihaknya bersyukur bantuan kursi roda tersebut dapat memudahkannya dalam beraktivitas. Selain itu, menjadikan motivasi untuk sehat dan pulih kembali. “Alhamdulillah, terima kasih,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, bupati tak lupa berpesan agar selalu menerapkan protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berlalu. (Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here