Bupati Serahkan Bantuan untuk Guru yang Terpapar Covid-19

0
58

SHIMANEWS.id, Jepara –  Bupati Jepara Dian Kristiandi kembali mendatangi Mts. Al Muttaqin Desa Rengging, Kecamatan Pecangaan. Kali ini bupati membawa sejumlah bantuan logistik untuk para guru yang saat ini menjalani isolasi mandiri (isoman).

Sebelum mendatangi rumah guru yang menjalani isoman, bupati menyempatkan diri mampir ke Mts. Al Muttaqin, Rengging yang dtutup beberapa waktu lalu, karena adanya kluster sekolah. Tidak ada aktivitas di sekolah tersebut, hanya ada beberapa kendaraan guru yang bertugas jaga di sekolah.

Kemudian bupati menuju rumah salah satu guru MTs. Rengging, yang terpapar Covid-19. Bupati menanyakan seputar kondisi kesehatan dan aktifitas mereka selama isolasi.

“Alhamdulillah, bisa kita lihat bersama yang bersangkutan dalam kondisi sehat. Termasuk 23 siswa yang menjalani isolasi mandiri juga sehat semuanya,” kata Andi, Senin, 27 September 2021.

Bahkan kata Andi, 23 siswa yang sebelumnya terpapar Covid saat ini sudah selesai menjalani masa isolasi dan siap melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). Sedangkan 3 guru yang yang terpapar, masih menunggu 3 hari lagi menyelesaikan masa isolasi.

“Setelah siswa dan guru selesai isman, kami ijinkan kembali untuk pelaksanaan PTM di MTs Rengging. Untuk seluruh sekolah di Jepara yangs empat ditutup dimulai 2 hari lagi yaitu Rabu, (29/9/2021),” kata Andi.

BACA JUGA: Bupati Jepara Hentikan Sementara PTM di Sekolah

Namun demikian, bupati menyampaikan ke sekolah untuk menyiapkan betul fasilitas penunjang protokol kesehatan. Sehingga kasus atau kluster Covid dari sekolah ini tidak akan terjadi.

“Jika dalam perjalanannya nanti ada warga sekolah, guru dan murid yang terpapar Covid. Maka sekolah tersebut diminta segera menghentikan pembelajaran tatap muka. Sedangkan sekolah lain, masih tetap diijinkan melaksanakan PTM. Saya harap ini yang pertama dan terakhir kluster sekolah,” kata Andi. (Diskominfo/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here