Sekretaris DPD Partai NasDem Jepara Salurkan Beasiswa Pendidikan dari Pemkab Jepara

0
114

SHIMANEWS.id, Jepara – Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Jepara, Nur Hidayat, menyalurkan beasiswa dari pemerintah Kabupaten Jepara kepada sejumlah mahasiswa. Secara simbolis, beasiswa diserahkan kepada salahsatu warga Bumi Kartini yang menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Kudus.

“Penyerahan secara simbolis saya tidak sendiri, tapi juga ditemani Duta Genre dan beberapa mahasiswa asal Jepara yang kuliah di sejumlah perguruan tinggi di laur Jepara,” ujar Nur Hidayat, Kamis, 30 September 2021.

Nur Hidayat melanjutkan, beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Jepara yang melalui aspirasinya, diberikan untuk lebih dari 50 anak di Kota Ukir. Itu teridiri dari siswa mulai dari jenjang sekolah dasar (SD) hingga mahasiswa di perguruan tinggi.

“Untuk yang mahasiswa menerima beasiswa senilai Rp2 juta. Jumlah keseluruhan penerima ada sekitar 50 anak,” kata Nur Hidayat.

BACA JUGA: 25 Ribu Siswa Terima Beasiswa PIP Aspirasi Lestari Moerdijat

Kepada para penerima beasiswa, Nur Hidayat berpesan, agar bantuan biaya pendidikan yang diterima dimanfaatkan sebaik mungkin. Serta, diharapkan dapat jadi pendorong untuk memacu semangat belajar para penerima. Sehingga, prestasi penerima beasiswa menjadi meningkat.

“Kepada yang kuliah (mahasiswa), bantuan beasiswa ini dapat dijadikan motivasi untuk terus berkarya dan berinovasi. Sehingga dapat membanggakan dan mengharumkan nama Jepara juga nama kampus tempat kuliah,” kata Nur Hidayat. Seperti diketahui, Partai NasDem selain menyalurkan beasiswa dari pemerintah kabupaten Jepara, juga menyalurkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dari pemerintah pusat aspirasi dari Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat. Jumlah siswa penerima beasiswa PIP dari Lestari Moerdijat di Kabupaten Jepara mencapai ribuan siswa. (Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here