Jebol Gawang Lawan Dulu, Persijap Imbangi Persis

0
89

SHIMANEWS.id, Jepara – Laskar Kalinyamat berhasil memberikan kejutan kepada tim tuan rumah, Laskar Samber Nyawa dalam lanjutan Liga 2 2021. Persijap berhasil mencuri gol terlebih dulu. Namun, hingga pertandingan usai Persijap harus berbagi poin dengan Persis.

Sejak peluit babak pertama ditiup, tim tuan rumah langsung melakukan beberapa serangan. Tetapi, Persijap tak mau kalah. Meski tak didampingi pelatih Jaya Hartono, Persijap mampu mengimbangi pola permainan yang coba dikembangkan Persis Solo.


Kekompakan para pemain Persijap membuahkan hasil. Pada menit ke 17, Iqbal Nur Samsu berhasil menyarangkan bola ke gawang Persis Solo yang dikawal Wahyu Tri Nugroho dengan sundulan yang manis.

Setelah kebobolan, para pemain Persis Solo mulai bermain Trengginas. Di hadapan presidennya, Kaesang Pangarep, mereka terus menerus menggempur benteng pertahanan yang dikomandoi Ardan Aras.

Sayang, pertahanan Persijap harus jebol. Pada menit ke 37, Misbahul Hamdi berhasil mencetak gol dari luar kotak pinalti.

Hingga peluit babak pertama ditiup, serangan demi serangan kepada Persijap Jepara terus dilancarkan. Beruntung Laskar Kalinyamat berhasil menahan derasnya serangan itu. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Permainan tim tuan rumah kian menggebu di babak kedua. Wasit yang memimpin pertandingan mengganjar kartu kuning kepada masing-masing tim sebanyak tiga kartu. Wasit pun memberikan perpanjangan waktu tujuh menit.

Bupati Jepara, Dian Kristiandi, yang menyaksikan langsung perjuangan Laskar Kalinyamat di tribun penonton mengatakan mengaku senang melihat permainan para pemain yang mampu mengimbangi tim tuan rumah. Sehingga mampu berbagi poin dengan Persis.

“Jadi semangat yang luar biasa dari para pemain ini perlu kita dorong terus. Dengan hasil 1 – 1 ini sangat luar biasa sekali,” ujar Dian. (Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here