Sekretaris Fraksi NasDem Ajak Masyarakat Melek Politik

0
103

SHIMANEWS.id, Jepara – Sekretaris Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Jepara, Sunarto, memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Kegiatan itu diselenggarakan bekerjasama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Jepara. Pendidikan politik sengaja diberikan kepada warga desa agar masyarakat memahami politik dengan baik.

“Kenapa masyarakat pedesaan yang kami sasar, itu karena pada umumnya masyarakat hanya mengetahui politik dari kulit permukaannya saja. Sehingga, masyarakat mudah terpecah belah oleh politik, padahal sejatinya politik itu juga mengajarkan nilai-nilai toleransi,” ujar Sunarto, Rabu, 6 Oktober 2021.

Pendidikan politik disampaikan di hadapan perwakilan warga Desa Bulugan, Mambak, dan Tanjung. Kegiatan itu diselenggarakan di pendapa balai Desa Bulungan juga menghadirkan Kepala Bakesbangpol Kabupaten Jepara, Lukito Sudiasmoro.

“Setelah disampaikan panjang lebar, masyarakat baru tahu. Dan warga yang datang juga perangkat desa berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan lagi. Untuk merespon permintaan itu, akan segera kami tindak lanjuti,” kata Sunarto.

Ditambahkan Sunarto, pendidikan politik perlu disampaikan sejak dini kepada masyarakat. Itu supaya budaya politik berjalan sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. Sehingga politik tidak dijadikan ajang permusuhan.

“Bahwa di Jepara peranah ada gesekan partai politik sampai ada yang meninggal, semua itu karena tidak ada kedewasaan berpolitik. Maka masyarakat sekarang harus melek berpolitik jangan jadikan perbedaan ajang permusuhan,” kata Sunarto.

Perangkat Desa Bulungan, Wawan, menyampaikan terimakasih telah diberikannya pendidikan politik kepada warga masyarakat. Sehingga, wawasan masyakat tentang kehidupan berpolitik yang sehat jadi lebih terang dan bertambah. “Kami sampaikan terimakasih kepada bapak Sunarto dan Bakesbangpol Jepara, dengan adanya acara ini wawasan dan informasi masyarakat, terutama warga kami jadi bertambah dan harapannya bisa semakin dewa dalam berpolitik,” kata Wawan. (Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here