Pemkab Jepara Tunggu Pasokan Vaksin dari Provinsi dan Pusat

0
51

SHIMANEWS.id, Jepara – Pemerintah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, terus melakukan percepatan capaian vaksinasi. Selain di fasilitas kesehatan, vaksinasi covid-19 juga dilayani di kantor bupati Jepara. Sampai saat ini capaian vaksinasi di Kota Ukir baru 30 persen.

Bupati Jepara, Dian Kristiandi, mengatakan saat ini pemerintah kabupaten masih menunggu kiriman vaksin dari pemerintah provinsi dan pusat. Pasokan vaksin itu nantinya akan didistribusikan untuk pemberian dosis pertama. Sebab, stok vaksin yang ada saat ini difokuskan untuk pemberian dosis kedua.

“Kami targetkan program vaksinasi di Jepara segera selesai. Saat ini masih menunggu kiriman dari pusat maupun provinsi,” ujar Dian saat meninjau vaksinasi di halaman kator bupati, Rabu, 13 Oktober 2021.

Saat ini stok vaksin di Bumi Kartini sebanyak 37.957 dosis. Jumlah tersebut terdiri dari vaksin Sinovac sebanyak 21.451 dosis. Kemudian vaksin jenis Astra Zeneca sebanyak 12.707 dosis. Lalu vaksin jenis Moderna masih sebanyak 3.642 dosis. Sementara, vaksin jenis Sinopharm tinggal 157 dosis.

“Setiap hari, vaksinasi di sini (halaman kantor bupati) disiapkan 250 dosis, itu dibagi 100 dosis untuk dosis pertama dan 150 dosis untuk dosis kedua,” kata Dian.

Jumlah warga Bumi Kartini yang jadi target vaksinasi sebanyak 922.450 jiwa. Dari jumlah tersebut, sebanyak 282.486 jiwa telah menerima dosis pertama. Sementara, warga yang sudah menerima vaksin kedua sebanyak 163.012 jiwa. Lalu, warga yang telah menerima vaksin dosis ketiga sebanyak 2.569 jiwa. (Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here