Efie Terpilih Sebagai Duta Wisata Jepara 2021

0
123

SHIMANEWS.id, Jepara – Babak final Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Jepara 2021 berlangsung di Hotel Sekuro Village Jepara, Rabu dini hari, 3 November 2021. Siswi SMA Negeri 1 Tahunan, Efie Rohmatin Marfuah dan Syahrul Habib Maulana terpilih sebagai Mbak dan Mas Duta Wisata Jepara 2021.

Bupati Jepara, Dian Kristiandi, mengatakan Mbak dan Mas Duata Wisata adalah inspirasi bagi generasi muda Kota Ukir. Itu sebabnya, orang nomor satu di Jepara berpesan agar Mbak dan Mas Duta Wisata menjaga budaya masyarakat timur.

“Dengan prestasi yang Adik-Adik raih, Anda menjadi inspirasi bagi generasi muda yang lain. Untuk itu saya harap selalu berperilaku yang baik dan mempunyai karakter yang bisa dibanggakan. Pertahankan perilaku dan kepribadian orang timur,” pesan Andi.

Sebagai inspirasi generasi muda, Andi juga berpesan kepada para peserta untuk terus belajar mengenal lingkungan dan mengenalkan Jepara di seluruh dunia.

“Manfaatkan kemajuan teknologi dengan baik. Gawai yang Anda miliki akan sangat membantu mempromosikan Jepara di seluruh dunia,” tandasnya.


Bupati Dian Kristiandi menambahkam, Jepara memiliki potensi sektor pariwisata yang luar biasa dan menjadi pilar penyumbang Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang cukup signifikan. Sumbangan ini menimbulkan multiplier effect perekonomian.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara, Zamroni Lestiaza, melaporkan tahun ini memang tidak ada pemilihan duta wisata tingkat provinsi. Namun untuk memacu generasi muda di daerahnya mengenal dan mempromosikan sektor wisata, pihaknya mengadakan pemilihan di tingkat kabupaten. pemilihan ini diawali dengan penilaian tes wawancara, tes kemampuan bahasa asing dan pengetahuan umum yang diikuti peserta hingga 150 orang.

“Peserta tahun ini terbanyak dibanding tahun-tahun yang lalu karena mungkin sedang pandemi sehingga saat siswa belajar di rumah memberikan lebih banyak waktu untuk ikut berpartisipasi,” kata Zamroni. (Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here