Dapat Dijadikan Media Pembentukan Karakter, Nur Hidayat Beri Dukungan Pentas Seni

0
131

FOTO: Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Jepara, Nur Hidayat, melihat lukisan yang dipamerkan dalam pentas seni di Margoyoso. Shimanews.id.

SHIMANEWS.id, Jepara –  Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Jepara, Nur Hidayat, mendukung penyelenggaraan pentas seni. Sebab kegiatan tersebut dapat dijadikan media pembentukan karakter. Terutama pada generasi muda saat ini.

Seperti diketahui, pada Sabtu malam, 8 Januari 2022, Nur Hidayat datang pada acara pentas seni di aula Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Falah Desa Margoyoso Kecamatan Kalinyamatan Kabupaten Jepara. Dalam kegiatan tersebut, selain pentas seni teater, juga ditampilkan pertunjukan pembacaan puisi, pameran lukisan, dan pentas musik akustik.

“Kami sangat mendukung kegiatan pentas seni budaya seperti tadi malam yang diselenggarakan anak-anak muda. Sebab apa, melalui pentas seni seperti itu dapat dijadikan media pendidikan dan pembentukan karakter generasi milenial,” ujar Nur Hidayat, Minggu, 9 Januari 2022.

Lebih lanjut Nur Hidayat menyampaikan, kegiatan pentas seni itu diselenggarakan Sanggar Empluk Jepara. Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan tiap tahun. Pada pagelaran kali ini, Sanggar Empluk Jepara berkolaborasi dengan komunitas teater Salam Alfalah Margoyoso.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini harus didukung semua elemen masyarakat. Karya-karya yang ditampilkan juga bagus-bagus,” kata Nur Hidayat yang juga menjabat Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Jepara.

Selaian memberikan bantuan dukungan anggaran pelaksanaan kegiatan itu, usai memberikan sambutan, Nur Hidayat menikmati lukisan-lukisan yang dipamerkan. Tiap lukisan dinikmati dengan seksama. Tak hanya itu, Nur Hidayat juga menunjukan bakat yang dimiliki, yaitu membaca puisi.

(Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here