Mobil Operasional Sahabat Lestari Antar Penderita Lumpuh Layu Berobat

0
167

FOTO: Mobil operasional Sahabat Lestari

SHIMANEWS.id, Jepara – Mobil operasional Sahabat Lestari hari ini antar penderita lumpuh layu berobat. Abas Yoga Pratama, warga RT10 W02 Desa Petekeyah Kecamatan Tahunan itu, juga didampingi pengurus DPC Partai NasDem Kecamatan Tahunan, Astutik dan Purwanto dan relawan Sahabat Lestari, Dian Sunarto.

Kader Partai NasDem, Purwanto, mengatakan hari ini Abas Yoga Pratama periksa kesehatan ke Kabupaten Pati. Pengobatan rutin dilakukan Abas. Remaja berusia 15 tahun itu menderita lumpuh layu sejak kecil.

“Sakitnya lumpuh layu sejak kecil. Tadi waktu mau naik ke mobil juga harus dibopong,” ujar Purwanto, Sabtu, 22 Januari 2022.

Dikatakan Purwanto, tiap hari Abas lebih banyak menghabiskan waktu dengan berbaring di kasur. Itu sebabnya, putra kedua pasangan Hisyam Ahmad dengan Syafa’atun sangat membutuhkan kursi roda untuk menunjang aktivitasnya.

“Untuk bantuan kursi roda sudah kami komunikasikan dengan pengurus DPD supaya mendapat bantuan,” kata Purwanto.

BACA JUGA: Demi Kemanuasian, Wisnu Pegang Kemudi Ambulan Sahabat Lestari

Relawan Sahabat Lestari, Dian Sunarto, mengatakan berkait mobil operasional Partai NasDem dan Sahabat Lestari, itu diperuntukan untuk masyarakat. Baik untuk keperluan kegiatan sosial maupun untuk antar dan jemput pasien ke rumah sakit.

“Selama tidak bareng dengan kegiatan lainnya, mobil bisa dipakai siapa saja dan gratis. Kami selalu siap setiap saat anter jemput ke rumah sakit dimana saja,” tandas Sunarto. Sunarto menambahkan, bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan mobil operasional tinggal menghubungi kader Partai NasDem di lingkungan tempat tinggal.

(Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here