Bupati Blusukan di Gang Sempit Datangi Para Lansia

0
117

FOTO: Bupati Jepara, Dian Kristiandi, memberikan bantuan alat bantu jalan kepada lansia.

SHIMANEWS.id, Jepara – Dengan mengendarai sepeda motor, Bupati Jepara Dian Kristiandi blusukan di Desa Sowan Lor Kecamatan Kedung, pada Minggu sore, 30 Januari 2021. Kali ini bupati mendatangi rumah para warga lanjut usia (lansia), untuk membantu kebutuhan mereka.

Mengendarai sepeda motor klasik warna hitam, bupati masuk ke gang-gang sempit dan mendatangi rumah-rumah para lansia. Setidaknya ada 4 rumah yang dikunjungi orang nomor satu di Jepara ini.

Bupati pertama kali mendatangi rumah pasangan suami istri Mahmudi dan Lestari di RT 1 RW 1. Pasangan suami istri ini sama-sama mengalami masalah pada tubuhnya sehingga kesulitan berjalan.

Mahmudi menderita stroke yang meyebabkan separo tubuhnya tidak berfungsi maksimal. Sedangkan istrinya dalam beberapa bulan terakhir ini juga sakit. Keduanya hanya bisa terbaring di atas tempat tidur masing-masing.

Kepada keluarga ini, bupati menyerahkan kursi roda dan alat bantu jalan. Selain bantuan kursi roda dan alat bantu jalan, bupati dalam kesempatan itu juga memberikan bantuan logistik pangan untuk bisa sedikit meringankan beban mereka.

“Ini bentuk perhatian pemerintah kepada warganya yang kebetulan sedang sakit dan butuh alat bantu. Untuk itu kita berikan kursi roda dan walker untuk membantu aktifitasnya,” kata Andi.

Bupati berharap warga yang sedang sakit dan tidak bisa berjalan ini bisa segera pulih kembali. Kepada warga ini, selain melakukan pengobatan, Andi meminta agar kaki dan organ-organ lainnya setiap hari untuk dilatih agar kondisinya membaik.

“Terus dilatih untuk digerak-gerakan kaki dan tangannya agar tidak semakin kaku. Semoga saja segera bisa pulih kembali,” ujar Andi.

Bantuan yang kita berikan ini juga untuk memberikan semangat kepada mereka. Meskipun dalam kondisi sakit, namun harus tetap bersemangat dan bahagia.

Selain Mahmudi dan Lestari, bupati juga mengunjungi rumah Sumarti warga RT 10 RW 2 dan juga Zainuri warga Rat 4 RW 1. Sumarti diberikan bupati bantuan kursi roda, sedangkan Zainuri diberikan alat bantu jalan. Keduanya juga mendapat bantuan logistik.

Bupati juga meminta kepada desa untuk mendata jika ada warganya yang membutuhkan bantuan kursi roda atau alat bantu jalan lainnya untuk minta bantuan ke dinas terkait.

Saat berkeliling desa, bupati disambut antusias oleh warga. Mulai dari anak-anak hingga dewasa yang sudah berdiri berjajar di sepanjang jalan. Bupati dengan sabar melayani satu persatu untuk foto bersama.

“Kami juga ingatkan, tetap jaga protokol kesehatan ya. Pakai masker dan jangan lupa menjaga jarak,” tandas Andi.

(Rhs/Diskominfo Jepara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here