Bupati Andi Optimis Jepara Raih Lima Besar di Porprov 2023

0
123

FOTO: Bupati Jepara, Dian Kristiandi, bermain sepak takraw.
 
SHIMANEWS.id, Jepara – Bupati Jepara Dian Kristiandi meyakini jika Kabupaten Jepara akan mampu memenuhi target meraih posisi lima besar dalam Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023 mendatang. Optimisme ini disampaikan oleh orang nomor satu di Jepara itu saat menerima audiensi pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jepara, Senin (14/2/2022).
 
“Dengan persiapan yang telah dilakukan, rasa-rasanya kita semua optimis bisa meraih posisi lima besar di Porprov mendatang,” kata Bupati Andi.
 
Terkait dengan berbagai kebutuhan untuk perbaikan venue, Bupati meminta KONI segera mengajukan agar nanti bisa ditindaklanjuti oleh perangkat daerah terkait. Pemerintah Kabupaten, lanjut Andi, akan berupaya maksimal mendukung sukses penyelenggaraan dan prestasi Jepara di ajang tersebut.
 
“Pemkab akan optimal mendukung peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Jepara, karena ini menjadi kebanggaan kita semua,” tandas politisi PDI Perjuangan ini.
 
Pemkab Jepara tahun ini sudah mengalokasikan anggaran di sejumlah perangkat daerah untuk perbaikan venue. Diantaranya di dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) sudah dianggarkan Rp 2,6 miliar untuk perbaikan tujuh venue.
 
Diantaranya kolam renang dianggarkan Rp 200 juta, Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) dianggarkan Rp 200 juta, pentaque senilai Rp 150 juta, Futsal Rp 200 juta, hockey Rp 750 juta dan balap motor Rp 1 miliar.
 
Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Jepara Syamsul Anwar menyampaikan jika untuk meraih posisi 5 besar, kontingen Jepara paling tidak harus memperoleh 50 medali emas.
 
“Kami sampaikan apresiasi kepada Pemkab Jepara yang memberikan dukungan luar biasa kepada KONI Jepara untuk peningkatan prestasi olahraga di Jepara. Dukungan tersebut diantaranya penyediaan anggaran sebesar 6,7 milyar,” ujar Syamsul.
 
Dalam kesempatan itu, Syamsul melaporkan persiapan Kabupaten Jepara sebagai salah satu tuan rumah dalam ajang 4 tahunan tersebut. Berdasarkan perintah dari KONI Jawa Tengah, kemungkinan Jepara akan mendapatkan tambahan sebagai tuan rumah cabang olahraga.
 
“Sesuai dengan informasi dari propinsi, kemungkinan jumlah cabang olaharga yang dipertandingkan di Jepara bisa bertambah. Diantaranya kickboxing, voli pantai dan balap motor,” jelas Syamsul.
 
Pada Porprov 2023 mendatang, Jepara menjadi tuan rumah untuk sebelas cabang olahraga. Masing-masing yakni cabor Balap Sepeda, Dansa, Pentaque, Selam, Sepak Takraw, Sepak Bola, Futsal, Renang, Woodball, Squash dan Triathlon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here