Satu Jam 3.420 Liter Minyak Goreng di Jepara Habis

0
449

SHIMANEWS.id, Jepara – Pemerintah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, menggelar operasi pasar minyak goreng murah di enam pasar. Miyak goreng dijual di bawah Rp14 ribu per liter. Dalam waktu satu jam, minyak goreng sebanyak 3.420 liter ludes.Sejak pukul 07.00 WIB, ratusan orang sudah mengantre di pintu masuk pasar Mlonggo. Warga memulai dengan membeli kupon 2 liter minyak goreng seharga Rp27 ribu. Usai menerima kupon, warga mengantre mendapatkan minyak goreng dari petugas.

Melihat tingginya antusias warga untuk mendapat minyak goreng murah, Bupati Jepara, Dian Kristiandi, turun langsung melayani masyarakat. Warga yang sudah mengantre langsung memberikan kupon kepada orang nomor satu di Kota Ukir itu.

Usai menerima minyak goreng dari bupati, warga mencelupkan jarinya ke tinta yang sudah tersedia. Itu untuk menghindari aksi borong warga.

“Minyak goreng ini didropping Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Kita pantau, barangnya (minyak goreng, red) memang langka. Kita melakukan operasi pasar ini karena adanya kelangkaan itu,” ujar Andi, sapaan Bupati Jepara, Rabu, 2 Maret 2022.

Operasi minyak goreng dengan harga Rp 13.500 ribu per liter dilakukan di enam pasar. Yaitu di Pasar Mlonggo, Jepara 2, Tahunan, Bangsri, Kelet dan Pasar Tanggulasi Donorojo. Tiap pasar dipasok 570 liter minyak goreng. Tiap warga hanya boleh membeli maksimal dua liter.

“Kegiatan serupa ini, besok Jumat (4 Maret 2022) kami gelar lagi di pasar-pasar yang lainnya. Hari ini di enam pasar, Jumat di tujuh pasar,” kata Dian.

Pemerintah Kabupaten Jepara telah menyiapkan 9.000 liter minyak goreng untuk operasi pasar. Selain itu untuk warga, minyak goreng juga dialokasikan untuk pelaku usaha mikro kecil dan menengah.

(Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here