Papan Nama Khilafatul Muslimin di Mayong Dicopot

0
98

SHIMANEWS.id, Jepara – Polres Jepara mencopot papan nama markas Khilafatul Muslimin di Desa Kuanyar Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara. Pencopotan menyusul penangkapan jemaah Khilafatul Muslimin oleh Polda Metrojaya.

Kapolres Jepara, AKBP Warsono, mengatakan pencopotan papan nama dilakukan pada Kamis petang, 9 Juni 2022. Pencopotan dilaksanakan bersama-sama tokoh masyarakat setempat.

“Dengan adanya yang ditangkap di Jakarta juga laporan masyarakat yang resah dan agak bertentangan dengan ideologi Pancasila,” ujar Warsono, Jumat, 10 Juni 2022.

Selain mencopot papan nama, polisi juga memeriksa tiga orang jemaah Khilafatul Muslimin. Salah satunya adalah Mo, perwakilan Khilafatul Muslimin di Jepara.

“Kita sudah melakukan identifikasi dan akan melakukan klarifikasi. Karena informasi selama pandemi kegiatan vakum tidak ada aktivitas,” kata Warsono.

Polisi juga melakukan penutupan markas Khilafatul Muslimin. Serta menghentikan semua aktivitas jemaah Khilafatul Muslimin.

Sebelumnya, Mo mengatakan tidak keberatan jika papan nama markas Khilafatul Muslimin dicopot. Sebab, saat ini dirinya tidak lagi menjadi amir (ketua) Umul Quro Khilafatul Muslimin.

“Itu waktu saya jadi amir, jadi plangnya di rumah saya. (Papan nama) itu dari Guyangan. Jadi siapapun amirnya ketempatan plang. Kalau nanti ada permintaan pencopotan (papan nama) ya, dicopot,” kata Mo.

(Rhs/SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here